Senin, 29 Juli 2019, Jurusan Sistem Komputer Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta bekerja sama dengan HIMAKOM mengadakan acara Seminar Mahasiswa Komputer dengan tema Industry 4.0 : Android Innovation and Technology. Tema ini diusung karena bersesuaian dengan visi Jurusan Sistem Komputer, yaitu eksis dan unggul di tingkat Nasional dalam bidang jaringan komputer, mobile technology dan embedded system serta aplikasinya. Sebagai pemateri yaitu Andika Yuana yang merupakan Android Developer PT. Qiscus Tekno Indonesia dan Co-Founder PT. Ajaro Solusi Indonesia.

Seminar 1

Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk memperkaya pengetahuan para mahasiswa Sistem Komputer tentang perkembangan industri dari Industry 1.0 hingga saat ini Industry 4.0. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengembangkan pengetahuan tentang sistem operasi Android. Acara seminar ini berjalan dengan sukses, bukan hanya karena materi yang disampaikan sangat menarik karena ditampilkannya video tentang perkembangan teknologi, salah satunya video tentang Robot Cerdas Sophia.

Seminar 2

Selain itu, terlihat antusias para peserta untuk diskusi tanya jawab tentang materi yang disampaikan. Pemateri pun memberikan doorprise sebuah flashdisk bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Seminar 5

Diharapkan setelah diadakannya seminar ini, mahasiswa Sistem Komputer dapat mengembangkan ide-ide baik untuk penelitian, penyusunan tugas akhir dan lainnya yang berhubungan dengan aplikasi android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here