LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan MAKRAB (Malam Keakraban) merupakan sarana penting bagi pribadi mahasiswa, karena didalam latihan dasar kepemimpinan ini mahasiswa baru akan mempelajari banyak hal diluar dari hardskill melainkan lebih ke kemampuan softskill. Dan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat terjadi hubungan yang akrab antara mahasiswa baru dengan seniornya atau sebaliknya. Dimana hubungan yang terjalin dengan baik sedari dini dapat menciptakan suatu kinerja yang baik pula diterapkan pada organisasi, mengingat organisasi merupakan kesatuan yang kokoh yang didalamnya sangat dibutuhkan kerjasama dan kekompakan dalam melakukan pekerjaan.

MAKRAB 2

Kegiatan LDK dengan tema “Melatih Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Menumbuhkan Solidaritas Mahasiswa Sistem Komputer” ini dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2017 dan bertempat di Kali Boyong Camp. Berbagai bentuk kegiatan dalam acara LDK kali ini yaitu pengenalan mahasiswa baru dengan HIMAKOM dan dosen Jurusan Sistem Komputer, seminar materi softskill dan leadership, training motivasi, diskusi antar kelompok, pentas seni, outbond, dll.

MAKRAB LDK 3

Keberadaan Latihan Dasar Kepemimpinan satu fungsinya adalah pencarian bibit kader yang akan menggantikan posisi pengurus HIMAKOM yang dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian pengurus. Fungsi dari MAKRAB sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama mahasiswa, menambah keakraban, dan menjalin erat tali persaudaraan antara mahasiswa baru dengan seniornya atau sebaliknya. Untuk itu panitia LDK membentuk tim yang independen untuk memantau dan mencari kader-kader baru dari mahasiswa baru yang cocok untuk dijadikan pengurus HIMAKOM di periode selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here