Menulis karya ilmiah untuk dipublikasikan pada Jurnal Internasional ber-reputasi merupakan salah satu tugas dan kewajiban bagi dosen. Sebab pada tahun 2017 Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menerbitkan regulasi yang mewajibkan dosen untuk membuat karya ilmiah untuk memperoleh tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan guru besar. Peraturan ini membuat Perguruan Tinggi terus mengasah kemampuan para dosennya agar piawai menulis di jurnal ilmiah internasional dengan reputasi tinggi.

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional 3

Hadir sebagai pemateri dalam Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional adalah Professor Dr. Rizalman Mamat (Faculty of Mechanical Engineering) dan Dr. Mohd Sahrir Mohd Sani, Deputy Director AEC (Automotive Engineering Centre). Kedua narasumber tersebut merupakan pengajar di Universitas Malaysia Pahang (UMP).

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional ok

Jurusan Sistem Komputer terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen, khususnya di jurnal/seminar internasional. Sebagai upaya Jurusan Sistem Komputer mengirimkan dosen-dosen untuk mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Internasional. Dari Jurusan Sistem Komputer mengirimkan Dra. Harmastuti, M.Kom. dan Windyaning Ustyannie, S.Si., M.Cs. sebagai perwakilan dosen untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Kamis-Jum’at 20-21 Juni 2019 di Ruang Sidang Utama Kampus I IST AKPRIND Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here